News Sulsel

Antisipasi dan Cegah Corona, Nurdin Abdullah Cek Suhu Tubuh di Unhas

Antisipasi dan Cegah Corona, Nurdin Abdullah Cek Suhu Tubuh di Unhas
59 / 100
MAKASSAR, JARINGAN INDONESIA — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, melakukan termo scan yang dilakukan untuk mengukur suhu tubuh. Hal ini juga dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona.
“Suhu tubuhnya 35,7 (derajat celcius),” kata Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah. Minggu, (15/3/20).
Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Unhas, Prof. dr. Budu menjelaskan, suhu tubuh ini masih dalam suhu normal.
“35,7 itu suhu normal, suhu normal itu manusia 36 koma sekian. Ini lebih cool. Itu tidak ada indikasi demam menurut WHO,” jelasnya.
Pengukuran suhu tubuh Nurdin Abdullah saat menghadiri  kampanye “Salam dari Hati”. Fakultas Hukum Unhas, sekaligus melepas peserta jalan sehat Gathering dan Temu Alumni Dies Natalis ke-68 Fakultas Hukum Unhas, di Pelataran Fakultas Hukum Unhas.
“Dengan ini saya melepas jalan sehat di Dies Natalies ke-68 Fakultas Hukum,” ucap Nurdin Abdullah.
Pada acara ini, juga dibagikan hand sanitizer kepada pengunjung.
Hadir Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, dan Dekan Fakultas Hukum Farida Patittingi.
Perlu diketahui Nurdin Abdullah sejak kemarin (14/3) di HUT ke-60 Kota Parepare sudah mulai mensosialisasikan salam “Anti Corona”. Sebelumnya, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini memang mengimbau kepada masyarakat untuk mencegah penularan virus corona dengan mengurangi kontak fisik.
Termasuk tidak berjabat tangan. Terlihat, Nurdin Abdullah merapatkan kedua telapak tangannya di depan dadanya, seraya tersenyum ke arah warga.(Zch)
Avatar
About Author

Editorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *