Gedung Kejaksaan Agung, di Jalan Sultan Hasanudin Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terbakar.Jakarta Selatan terbakar pada Sabtu (22/8) kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Robinsar Nainggolan

Anies: Penyebab Kebakaran di Kejagung Masih Diselidiki

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGAN INDONESIA – Kepolisian masih menyelidiki penyebab penyebab kebakaran di Kantor Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan. Api yang berkobar sejak pukul 19.10 WIB melahap gedung utama kantor pemerintah dan perlahan padam sejak pukul 22.27 WIB.

“Pada fase ini adalah fase pemadaman. Sesudah itu kita akan bicara sebabnya. Biar kepolisian yang menyelidiki,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dikutip dari MediaIndonesia.com, Sabtu (22/8/2020).

Anies menjelaskan, saat Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta menerima laporan kebakaran gedung Kejagung pada pukul 19.10 WIB, tiga mobil pemadam langsung dikerahkan. Kini pukul 22.40 WIB, 43 unit mobil dan 230 petugas kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan kantor Kejagung merupakan bangunan tua yang bisa menyebabkan sulit dipadamkan.

“Kalau risiko kebakaran ya memang seperti itu. Tapi akan segera kita padamkan. Untuk sumber air, Ahamdulilah kita sudah dapatkan hydrant kota yang ada disepanjang Jalan Sudirman dan kali,” jelas Satriadi. [law-justice]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719