Meme 'Ditunggu kitimannye. Kagak pake logo juga gak ape-ape'. (Twitter)

Anggota DPR Ditagih Warga: Dulu Cepat Bagi Kaos, Kini Masker Sebiji Gak Ada

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGAN INDONESIA – Di tengah kekhawatiran terhadap pandemi virus corona Covid-19, beragam aksi sosial muncul dari warga Indonesia.

Seperti dilakukan oleh sejumlah tokoh dan publik figur yang menggalang donasi untuk membantu penanggulangan virus corona.

Termutakhir, pendiri Alibaba, Jack Ma mengumumkan hendak menyalurkan bantuan berupa perlengkapan medis ke empat negara di Asia Tenggara terdampak Covid-19, termasuk Indonesia.

Jacka Ma melalui Alibaba Foundation, mengirimkaan sebanyak 2 juta masker, 150.000 test kit, 20.000 baju pelindung dan 20.000 pelindung wajah ke Malaysia, Filipina, Thailand dan Indonesia.

Namun, aksi sosial ini dinilai justru berbanding terbalik dengan peran anggota DPR. Hal ini ditunjukkan lewat beragam cuitan warganet di media sosial.

Banyak dari mereka yang mempertanyakan kontribusi anggota DPR RI dalam penanggulangan virus corona. Sebab, tak tampak di permukaan.

Bahkan sebagian warganet blak-blakan membandingkan semangat para wakil rakyat saat kampanye dengan responsnya ketika virus corona mengancam Indonesia.

Anggota DPR disebut-sebut masih enggan menyumbangkan masker yang kekinian terus diburu warga untuk melindungi diri.

Padahal dahulu murah hati membagikan kaus kepada para pendukungnya saat kampanye.

Sentilan dari warganet menggema di lini masa Twitter baik lewat cuitan maupun meme-meme menarik perhatian. Tak sedikit dari sentilan tersebut yang sengaja ditujukan kepada akun @DPR_RI.

Salah satunya dituliskan oleh akun @jesicatedja yang memberikan sindiran menohok.

“Untuk politikus atau mantan caleg yang sudah duduk manis di DPR RI/DPRD. Dulu berani keluar duit bagi kaos, kalender dan lain-lain. Sekarang bagi masker yang ada logo partai/mukanya juga dong,” tulisnya.

“Partai bagi-bagi masker & hand sanitizer dong,” tulis @wariksetiawan.

Begitu pula dengan @Kode_Bagus yang mengatakan, “Bagi-bagi kaus cepet. Masker sebiji aja kaga sanggup”.

Adapun warganet lain terang-terangan memention akun sejumlah partai, berharap tergerak untuk memberikan masker kepada warga.

“Assalamualaikum. Saudara” ku Tak usah gaduh. Anggota DPD, DPR RI. Dulu kalian mampu membagikan baju, kaos, setiker, kalender dan bener. Kenapa sekarang kalian lupa pada konsituwenmu. Turun bagikan masker ke masyarakat @PKSejahtera, @PDI_Perjuangan, @Partai_Gerindra @NasDem,” tulis @mugi_prasetyo,” celoteh @AjiSetiabudi15.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719