Musisi Ahmad Dhani/Repro

Ahmad Dhani: Kapan Yang Usulkan Pancasila Jadi Trisila Dan Ekasila Akan Digebuk

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGAN INDONESIA – Musisi kondang Ahmad Dhani menagih janji pihak-pihak yang pernah sesumbar hendak menggebuk siapapun yang akan mengganti dasar negara Pancasila.

Dalam sebuah video yang diunggahnya di Youtube beberapa jam lalu, Ahmad Dhani menyisipkan rekaman sebuah talkshow bertajuk “Dewasa Berdemokrasi” yang diselenggarakan Kompas TV di tahun 2019.

Ahmad Dhani hadir sebagai salah seorang pembicara bersama lima orang lainnya. Dua di antaranya adalah Ketua GP Anshor Yaqut Cholil Quomas alias Gus Yaqut dan politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait.

Di dalam talkshow itu, Gus Yaqut dan Maruarar Sirait mengatakan mereka akan menggebuk siapa pun yang ingin mengganti dasar negara Pancasila. Dalam potongan talkshow itu, keduanya mempersoalkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Dua-duanya getol banget ingin menggebuk siapa saja yang ingin mengganti Pancasila. Sekarang kita bisa tagih mereka,” ujarnya “Sudah jelas Pancasila mau diganti dengan trisila. Sudah pasti itu diganti.

Kalau UU (HIP) itu diresmikan, disahkan, sudah pasti Pancasila akan diubah menjadi trisila. Bahkan mau diperas lagi jadi ekasila,” sambung Ahmad Dhani.

Dia bertanya, kapan kedua tokoh itu mau menggubuk pihak yang mengusulkan RUU HIP yang di dalamnya disebutkan soal trisila dan ekasila.

“Kapan kamu gebuk, kami sangat menanti,” demikian Ahmad Dhani. [rmol]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719