Syahrial Nasution: Pemikiran Nadiem Makarim Soal Peruntukan Sekolah Negeri Absurd

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGAN INDONESIA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim kembali menjadi sorotan. Kali ini bukan soal Program Organisasi Penggerak (POP), melainkan pernyataan Nadiem yang menyebut sekolah negeri seharusnya diperuntukkan bagi siswa dengan tingkat ekonomi rendah dan membutuhkan.

Pernyataan ini pun menuai kritik tajam dari Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution. Menurutnya, apa yang disampaikan Nadiem merupakan hal yang absurd.

“Ini pemikiran yang absurd dari Mendikbud Nadiem Makarim,” tuturnya dalam akun Twitter pribadi, Kamis (30/7).

Terlebih, kata Syahrial, dalam pernyataan itu Nadiem menyebut ada prinsip di UUD yang mengharuskan agar sekolah negeri diperuntukan bagi yang membutuhkan secara sosial ekonomi.

Bagi Syahrial, ucapan Nadiem tersebut mengada-ada. Sebab UUD 1945 tidak pernah mengatur sosial ekonomi siswa sebagai penentu yang berhak atau tidak sekolah negeri.

“Tujuan pendidikan untuk mencerdaskan bangsa dengan iman dan takwa serta demokratis. Tugas mendikbud menyelenggarakan pendidikan bukan mengukur rezeki,” tutupnya.[rmol]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719