Marc Marquez (Foto: MotoGP).

Selesai Operasi, Marc Marquez Nekat Ingin Balapan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGAN INDONESIA – Juara dunia MotoGP Marc Marquez nekat untuk turun dalam latihan bebas ketiga (FP3) di Barcelona, pada Sabtu (25/7/2020) waktu setempat. Dia ingin melihat apakah berpeluang untuk mengikuti balapan di sirkuit Andalusia, Minggu (26/7/2020).

“Kemarin saya tiba di sirkuit setelah operasi di Barcelona dan lulus tes medis pada sore hari. Itu berarti saya bisa naik motor. Setelah berdiskusi dengan Honda kami memutuskan untuk mulai langsung pada hari Sabtu,” kata Marquez, dilansir dari Crash.

Marquez mengalami patah tulang lengan kanan akibat terjatuh dalam seri perdana MotoGP musim 2020 di Sirkuit Jerez, Selasa (19/7/2020). Kejadian itu membuat juara dunia lima kali itu harus naik meja operasi di Barcelona. Namun dia membuat kejuatan karena tiba-tiba hadir di sirkuit Andalusia pada Jumat kemarin.

“Saya tidur cukup nyenyak. Saya jelas kesakitan, tapi kami menjalani sesi fisioterapi dengan fisio yang cukup baik untuk saya,” ujar dia.

Marquez nekat ingin turun besok jika keadaannya memungkinkan. Dia tidak rela kembali kehilangan poin untuk sebauh musim yang singkat. Pembalap Yamaha Fabio Quartararo untuk sementara memimpin klasemen dengan raihan 25 poin. Sementara Marquez dan Valentino Rossi gagal menghasilkan poin sebab tidak berhasil finis.

“Dengan tim kami hanya menetapkan satu tujuan, yaitu untuk melihat perasaan kita besok di FP3. Mari kita lihat bagaimana lengannya dan dari sana kita akan menentukan tujuan kita berikutnya,” ucap pembalap 27 tahun itu. [law-justice]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719