Sulsel Tana Luwu

Komunitas Trail Bersatu Menembus Daerah Terisolir

Komunitas Trail Bersatu Menembus Daerah Terisolir
59 / 100

“Kami ingin meringankan beban saudara kita, Ini adalah panggilan hati nurani” Asrul

JARINGAN INDONESIA – Banjir bandang yang melanda Masamba Kabupaten Luwu utara menjadi perhatian masyarakat Kabupaten Luwu. Sejak hari pertama, hingga hari ini [19/7] bantuan dari Luwu begitu besarnya.

Berbagai komunitas dan masyarakat di Luwu bergerak mengumpulkan bantuan, baik secara pribadi maupun swadaya. Selain itu, elemen masyarakat lainnya juga sudah berada di lokasi kejadian untuk menyalurkan bantuan

Sulitnya melalui Medan yang berlumpur dan sebagian jalan yang terputus menyebabkan penyaluran bantuan agak sulit terjangkau.

“Mestinya bantuan yang datang ada yang akomodir agar penyalurannya tertib dan pas sasaran ke pengungsi,” ucap salah seorang relawan.

Ia juga mengaku tidak ada pihak terkait yang mengatur datangnya bantuan logistik dari donatur, ini hanya inisiatif warga, hingga bantuan di beberapa posko menumpuk.

“Saat ini kami butuh bantuan teman-teman komunitas trail untuk turun menyalurkan bantuan yang sulit dijangkau dengan memakai kendaraan biasa, kita tau teman-teman komunitas motor trail sudah terbiasa dengan Medan seperti ini,” ucap Abhy

“Hanya merekalah yang mampu menjangkau para pengungsi di tenda tenda pengungsian yang harus melalui Medan yang sulit, meskipun sebenarnya sudah ada teman-teman komunitas trail yang melakukannya, namun kalau semua turut serta saya yankin akan semakin cepat menjangkau para pengungsi yang lain” tegasnya.

Komunitas Trail Bersatu asal Belopa Kabupaten Luwu, menjawab tantangan yang menjadi kendala dalam penyaluran bantuan. [18/7/20]

Dengan alasan kemanusian, Komunitas Trail Bersatu tergerak untuk mengambil peran untuk menembus akses yang hanya bisa dilalui oleh motor trail.

“Ini adalah panggilan hati nurani” ucap Asrul,

“Kami ingin meringankan beban saudara kita” lanjut Aris

“Mungkin ini tidak seberapa tapi inilah yang bisa kami lakukan, doakan kami” tutup Yayo. [aas, mg]

Avatar
About Author

Editorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *