Nasional Sulsel Peristiwa Tana Luwu

Nurdin Abdullah: Fokus Pencarian Korban Hilang Banjir Bandang Lutra

Nurdin Abdullah: Fokus Pencarian Korban Hilang Banjir Bandang Lutra
62 / 100

#69 Orang Hilang, Gubernur Sulsel Tekankan Fokus Pencarian Korban Hilang Banjir Bandang Lutra

JARINGAN INDONESIA – Korban meninggal akibat bencana banjir di Luwu Utara (Lutra) sudah 24 orang, sementara 69 dinyatakan hilang. Data dari BPBD Lutra, Kamis (16/7/2020).

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah bersama tim terus melakukan evakuasi. Menurutnya, langkah awal yang urgent untuk dilakukan yakni menemukan warga yang hilang.

“Tentu kita prihatin dengan kejadian ini. Saya meyakini Ibu Bupati sangat terpukul dengan kegiatan ini. Makanya, Basarnas dan tim lainnya fokus dulu mencari warga yang belum ditemukan,” ungkapnya melalui rekaman video yang dikirimkan Humas Pemprov Sulsel.

Selain itu, Nurdin Abdullah berharap logistik dan air bersih tersedia, sementara listrik dan jaringan internet harus segera dipulihkan.

“Pulihkan cepat listrik atau internet. Karena bagaimanapun juga jaringan sangat penting digunakan untuk berhubungan dengan keluarga. Pasti keluarga khawatir,” katanya.

Nurdin Abdullah: Fokus Pencarian Korban Hilang Banjir Bandang Lutra 2

Tak hanya datang memantau lokasi dan melakukan evakuasi, Nurdin Abdullah bersama rombongan juga hadir untuk memberikan support kepada Bupati Lutra, Indah Putri Indriani agar konsentrasi menyelamatkan kondisi ini.

“Dan presiden menyampaikan ke prihatinan beliau sehingga memerintahkan BNPB, TNI AU, dan Menteri PU untuk bersatu datang ke Lutra menyelesaikan bencana ini,” tutupnya.(ji)

Avatar
About Author

Editorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *