Lokasi Makam Kesultanan Luwu Di Malangke.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGAN INDONESIA – “Makam Sultan Luwu , Sultan Abdullah La Pati Pasau, paman dari Sultan Makassar Sultan Hasanuddin…”

Kemarin, kami putuskan untuk datang ke sebuah Lokasi di Malangke yang merupakan pusat Kesultanan Luwu sebelum pindah ibukotanya ke Palopo.

Lokasi ini dirumorkan adalah makam anak dari Sultan Luwu Sultan Waliyu La Patiware yakni Sultan Abdullah La Pati Pasau. Sultan Abdullah inilah yang bersaudara dengan “Somba Opu” di Kesultanan Makassar.

Ayahanda Sultan Abdullah La Pati Pasau merupakan ipar sekaligus menantu dari Sultan Makassar Sultan Alauddin, I Manga’rangi Daeng Manranbia. Lokasi ini tidak jauh dari Lokasi makam Sultan Luwu Waliyu La Patiware.

Tidak lebih dari 3 km dari lokasi makam ini ada makam ayahnya sendiri yakni Sultan Luwu Sultan Waliyu. Tidak lebih dari 30 meter dari makam Sultan Luwu Sultan Waliyu terdapat makam Datuk Patimang yang mengislamkan Sultan Waliyu La Patiware.(Sumber:AF.Lentera)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719