KPU Selayar Siap Gelar Pilkada 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

SELAYAR, JARINGAN INDONESIA –  Ketua Komisi Pemilihan Umun KPU Selayar Nandar Jamaluddin menyatakan siap menyelenggarakan pemilihan kepala daerah Pilkada 2020 ditengah pandemi COVID-19. Sejumlah persiapan telah dilakukan mulai dari pelantikan dan orientasi PPS se-Kabupaten Selayar.

“InsyaaAllah kami akan segera lakukan Bimtek PPK untuk beberapa tahapan yakni verfak calon perseorangan dimulai 24 Juni dan pemutakhiran data pemilih” ujar Nandar Jamaluddin Ketua KPU Selayar. Kamis (18/6/20).

Tahapan pemilihan dilaksanakan 15 Juni 2020. Hal ini sesuai keputusan KPU RI no 258 tentang penetapan tahapan lanjutan pilkada.

Sebelumnya, tahapan pilkada Selayar dan sejumlah daerah lain di Indonesia ditunda oleh KPU RI terkait pandemi Covid-19 di Indonesia.

Penundaan tersebut dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 yang makin meluas di Kabupaten Selayar.

Nandar juga menegaskan dari setiap tahapan pilkada kesemuanya harus mematuhi protokol Covid-19. 

“Senin kami akan Rapat koordinasi dengan forkopimda dan pihak terkait yakni gugus tugas, Kesbangpol, Dinkes, Disdukcapil, dinas pendidikan, Kesbangpol” ujar Nandar.

Nandar Jamaluddin juga mengungkapkan untuk memaksimalkan sosialiasi pilkada pihaknya akan gencar bersosialisai di media sosial, juga sosialisasi virtual (Daring), dan direct meeting meskipun jumlah yang terbatas [ryn]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719