Foto/NET

Amerika Siap Hadapi China, Perang Dunia III di Depan Mata

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGAN INDONESIA – Peningkatan kekuatan militer China mendapat reaksi keras dari Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo. Pompeo menegaskan bahwa AS siap merespons semua tindakan China termasuk perang.

Seperti yang dikethui, China terus memperkuat armada militernya di semua sektor. Ketegangan dengan sejumlah negara semisal India, Taiwan, dan Hongkong, membuat pemerintah Negeri Tirai Bambu di bawah komando Presiden Xi Jinping, menyiapkan diri untuk skenario terburuk.

Dilansir Viva.co.id. Di sebelah barat, China tengah bersiap untuk perang dengan India sebagai akibat sengketa wilayah perbatasan. Di sisi lain, China juga ingin mencaplok kembali Taiwan yang dianggapnya sebagai sebuah provinsi dan bagian dari negaranya.

Di sisi lain, China terus menunjukkan kekuatan militernya di kawasan Laut China Selatan. Hal ini yang membuat sejumlah negara Asia Tenggara, Australia, dan AS berang dengan aksi-aksi Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) yang dianggap arogan.

Dalam akun Twitter pribadinya, Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, memastikan bahwa negaranya siap memberikan respons apapun untuk membalas tindakan China. Pompeo yakin, Presiden AS, Donald Trump, akan mengambil keputusan untuk melindungi rakyat dan seluruh kepentingan Negeri Paman Sam.

“Kemajuan militer Partai Komunis China adalah seusatu yang nyata. @DeptofDefense kami akan melakukan apa pun untuk memastikan memahami ancaman ini. Presiden @realDonaldTrump akan senantiasa menjaga kami dalam posisi di mana kami bisa melindungi rakyat Amerika,” tulis Pompeo di Twitter.

“Partai Komunis China memiliki maksud untuk menghancurkan ide-ide Barat, demokrasi, dan nilai-nilai Barat. Ini menempatkan orang-orang Amwrika dalam risiko. Apakah itu mengambil paksa kekayaan intelektual Amerika, atau melakukan pekerjaan menghancurkan Amerika,” lanjut pernyataan Pompeo.

Pernyataan Pompeo ini adalah jawaban atas sederet fakta yang memastikan bahwa China siap berperang melawan siapapun, termasuk AS. Peningkatan anggaran militer, dan desakan Xi Jinping kepada Tentara Pembebasan Rakyat China untuk bersinergi dengan Partai Komunis China, adalah kenyataan bahwa China sangat siap untuk menjadi kekuatan baru dunia. [viva]

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719