Terkait Corona, Hanya WNA China yang Diberi Izin Tinggal Darurat di RI. (Harian Aceh).

Masih Ada Penerbangan dari China ke Indonesia saat Corona?

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGAN INDONESIA – Beredar sebuah foto viral yang diunggah akun twitter Olive Fender soal masih adanya penerbangan dari China ke Jakarta, Indonesia di tengah pandemi corona. Dalam foto tersebut ditunjukkan adanya penerbangan dari Shenzhen ke Jakarta.

“Penerbangan dari china hari ini tiba dijakarta…. Aiiish… Masih ada aja yak wkwkwkkw Keleeeeeen,” cuit akun tersebut Minggu 19 April 2020.

Dalam foto tersebut penerbangan dari Shenzhen ke Jakarta menggunakan armada Air China dengan pesawat tipe airbus A330-243. Tercatat juga ketinggian, kecepatan, hingga lamanya penerbangan tersebut.

Hanya saja, memang tak jelas keterangan kapan penerbangan dari pesawat tersebut. Cuitan tersebut banjir komentar netizen.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II bersama Kantor Imigrasi dan Kantor Kesehatan Pelabuhan atau KKP Bandara Soekarno-Hatta, melakukan aturan khusus bagi setiap traveller atau penumpang yang berasal dari Korea Selatan, Iran, Italia dan China.

Hal itu dilakukan terkait dengan instruksi pemerintah dalam melakukan pembatasan terhadap warga negara asing atau WNA yang tiba dari tiga negara tersebut mulai Minggu, 8 Maret 2020. Setelah sebelumnya pembatasan juga sudah dilakukan terhadap penumpang pesawat yang tiba dari China daratan. [vivanews.com, law-justice.co]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719