Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin. [Foto: ANTARA/Agus Setiawan]

Malaysia Gratiskan Internet Mulai 1 April, Lockdown Wilayah Diperpanjang Hingga 14 April

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Namun sayangnya belum dijelaskan bagaimana program internet gratis akan dilakukan dan apa langkah selanjutnya yang akan diambil.

JARINGAN INDONESIA – Perdana Menteri Malaysia ke-8, Tan Sri Muhyiddin Yassin baru saja mengumumkan bahwa perusahaan telekomunikasi akan menawarkan internet gratis senilai 600 juta ringgit kepada semua pelanggannya mulai dari 1 April 2020 sampai lockdown atau karantina wilayah yang mereka sebut sebagai Movement Control Order (MCO) berakhir.

Hal itu disampaikan saat pengumuman pemberian Paket Stimulus Ekonomi 2020 selama wabah COVID-19, Jumat, 27 Maret 2020, menurut laporan World of Buzz.

Tambahan 400 juta ringgit Malaysia juga akan diinvestasikan untuk meningkatkan jangkauan dan kemampuan jaringan untuk menjaga ketersediaan tinggi dan kualitas jaringan telekomunikasi.

Namun sayangnya belum dijelaskan bagaimana program internet gratis akan dilakukan dan apa langkah selanjutnya yang akan diambil.

Dalam pidato terakhirnya yang disiarkan televisi beberapa hari yang lalu atau tepatnya pada Rabu, 25 Maret 2020, PM Malaysia telah mengonfirmasi bahwa Movement Control Order (MCO) saat ini, yang telah diberlakukan sejak 18 Maret 2020, akan diperpanjang selama dua minggu lagi dan berakhir secara tentatif pada 14 April 2020, yang awalnya akan berakhir pada 1 April 2020.

Selama pidatonya, PM Malaysia mencatat bahwa kasus COVID-19 di Malaysia telah mengalami peningkatan. Hingga Sabtu, 28 Maret 2020, pukul 10.18 WIB, sebanyak 2.161 orang terinfeksi dan 26 meninggal dunia akibat COVID-19.

Berdasarkan perkiraan yang dibuat oleh Dewan Keamanan Nasional Malaysia, Perdana Menteri juga telah memperingatkan Malaysia bahwa kasus COVID-19 akan terus meningkat jika tidak ada yang dilakukan.

“Jumlahnya bisa meningkat beberapa kali lipat, seperti yang terlihat di negara lain. Namun, dengan upaya pengendalian gerakan, kita telah berhasil memitigasi situasi dengan beberapa tindakan.

“Tetapi kita tidak boleh berpuas diri dengan langkah-langkah yang telah kita ambil sekarang sampai kita aman dengan tidak ada kasus baru yang dilaporkan,” dia menambahkan.

Selain itu, Departemen Kesehatan Malaysia juga telah menyiapkan lebih dari 3.585 tempat tidur di 34 rumah sakit di seluruh negara itu untuk menghadapi lonjakan pasien COVID-19 ketika itu terjadi.

Sementara itu, kasus COVID-19 secara global hingga Sabtu, 28 Maret 2020, pukul 10.18 WIB, telah mencatatkan sebanyak 596.350 orang terinfeksi, 27.343 meninggal dunia dan 133.059 dinyatakan pulih, menurut data yang dihimpun oleh Worldometers.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719