Foto/NET

Makassar Tertarik Gunakan Bus Willer asal Jepang untuk Transportasi Massal

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Makassar terlebih dahulu rencananya akan melihat penerapan bus willler asal Jepang di Thailand dan Vietnam.

JARINGAN INDONESIA – Layanan transportasi massal menjadi salah satu hal yang dibutuhkan bagi sebuah kota yang memilki tingkat aktivitas yang tinggi. Selain itu, transportasi massal juga dinilai bisa mengurangi kemacetan arus lalu lintas jika masyarakat didorong untuk menggunakan moda transportasi itu daripada menggunakan kendaraan pribadi.

Berbagai macam model transportasi massal bisa menjadi pilihan. Salah satunya adalah bus willer! Nah, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sedang tertarik dengan tawaran penggunaan bus willler asal Jepang ini untuk digunakan sebagai alat transportasi massal di Makassar.

Penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb, mengatakan bahwa Dinas Perhubungan Makassar rencananya akan melihat penerapan bus willler asal Jepang itu di Thailand dan Vietnam.

“Jadi saya kira bus willler asal Jepang ini berlaku untuk diterapkan (di Makassar). Namun sebelumnya, kami akan melihat dulu contohnya di Thailand dan Vietnam, ”katanya, diumumkan oleh Kantor Berita Antara .

Iqbal menjelaskan, bus willler merupakan sistem pengangkutan massal dari pintu ke pintu. Terkait bus ini akan berkaitan atau digabungkan dengan kendaraan yang tergabung kecil.

“Jadi, bisa diadopsi di Makassar. Dishub rencana nanti, ”katanya.

Selain bus willer asal Jepang , Konferensi Internasional Kota Cerdas (Smart City) di Makassar, Sulsel, 27-28 Februari 2020 lalu juga menghasilkan agenda kerja sama dengan pihak Nippon Koei dalam membantu pembangunan infrastruktur di Makassar.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, seminar kota pintar itu terdiri dari berbagai kegiatan berskala internasional terkait “kota pintar” dan dihadiri berbagai kelompok ahli termasuk bidang transportasi dan komunikasi serta ahli lainnya.

Perwakilan JASCA, Human Corporatin, Jenderal Takahashi menjelaskan, JASCA menyetujui agar “kota pintar” dapat dikembangkan dengan baik di Makassar. Perusahaan Jepang yang hadir memiliki teknologi dan solusi. cakapcakap.com

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719