Kapal Diamond Princess/Net

Sempat Tertunda, Pemerintah Pastikan 69 ABK Diamond Princess Sampai Di Pulau Sebaru Hari Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGAN INDONESIA – Jurubicara (Jubir) pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto memastikan 69 Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess sampai di lokasi karantina, di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Rabu (4/3).

“Kapal Diamond Princess ini baru hari ini akan kita turunkan dari kapal, jumlahnya 69,” ujar Achmad Yurianto dalam jumpa pers di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jalan Sunter Permai Raya, Jakarta Utara, Rabu (4/3).

Seharusnya, diakui Achmad Yurianto, puluhan ABK kapal pesiar ini dipindahkan dari kapal pada Selasa kemarin (3/3). Akan tetapi, terdapat kendala teknis yang menyebabkan penundaan.

“Kemarin belum sempat diturunkan karena memang laboratoriumnya belum selesai. Ini laboratorium sudah selesai jadi kami akan turunkan mereka ke Pulau Sebaru,” terangnya.

Nantinya, lanjut Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan ini, paara ABK Diamond Princess akan bergabung dengan 188 ABK Kapal World Dream yang sudah dikarantina terlebih dahulu.

“Nanti akan bergabung dengan mereka di sana,” pungkas Achmad Yurianto. Sumber: Rmol.id

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719