Disela Sosperda, Lurah Kambo Dorong Pengembangan Pariwisata Dihadapan Anggota DPRD Sulsel

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

KAMBO, PALOPO, JARINGAN INDONESIA – Bertempat di Kambo Highland Park Palopo, Minggu, (1/2/2020). Lurah Kambo, Lahudding, S.Ag. dan beberapa Lurah lainnya turut hadir dalam kunjungan kerja dalam daerah bersama Anggota DPRD Sulsel Bapak Jabbar Idris, ST terkait agenda kegiatan penyebarluasan Perda No. 8 Tahun 2016 tentang Aturan Pemerintahan Daerah.

Menurut Lahudding, masyarakat kadang melakukan sebuah kekeliruan karena memang tidak memahami aturan yang ada.

“Dengan adanya kegiatan penyebarluasan produk hukum daerah ini pemahaman dan pengetahuan tentang hukum daerah bisa dipahami baik oleh masyarakat maupun pemerintah daerah”, harapnya.

Jabbar Idris pun saat di jumpai di tempat yang sama mengatakan sosialisasi peraturan daerah kali ini merupakan agenda kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh Anggota DPRD Sulsel.

“Sebagus apapun sebuah peraturan atau produk hukum sebuah daerah kalau hanya segelintir orang yang paham akan menjadi tak bermakna padahal seharusnya peraturan daerah dibuat untuk di ketahui dan dipahami oleh semua lapisan masyarakat”, jelas Anggota Dewan dari daerah pemilihan Luwu Raya ini.

Disela kegiatan itu pula, Lahudding pun melontarkan berbagai ragam keluhan dan permasalahan warganya serta langkah strategis guna menunjang perkembangan wisata di daerah ini, khususnya Kambo yang sudah menjadi salah satu ikon kota Palopo.

“kami berharap kepada wakil rakyat yang duduk di DPRD Provinsi agar aspirasi warga kami bisa dikomunikasikan lebih intensif dengan pemerintah provinsi agar Kambo kedepannya bisa lebih terekspose dan menjadi salah satu penunjang pengembangan pariwisata di Sulawesi Selatan” tuturnya.

Menanggapi masukan warga yang diwakili Lurah Kambo, Jabbar Idris pun sangat mengapresiasi masukan dan usulan yang dilontarkan warganya.

“Terima kasih, dengan banyaknya usulan ini, saya akan berusaha menampung aspirasi kita semua dan akan segera mewujudkan satu persatu, tentunya dengan komunikasi bersama komisi yang membidangi masalah kepariwisataan ini” ucap Jabbar. (*)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719