Sulsel News

Alumni Sekolah Mekanik Toyota Hasil Kerjasama Sulsel – Jepang Jadi Rebutan Pasar Dunia

Alumni Sekolah Mekanik Toyota Hasil Kerjasama Sulsel – Jepang Jadi Rebutan Pasar Dunia
10 / 100

MAKASSAR, JARINGAN INDONESIA – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah, mengungkapkan, alumni sekolah mekanik Toyota menjadi rebutan di pasar dunia kerja saat ini. Sekolah ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Sulsel, dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan Toyota Ehime Jepang, yang mendirikan sekolah mekanik Toyota berstandar Internasional, di Pajjukukkang, Bantaeng.

“Sekolah mekanik Totoya ini sudah menghasilkan alumni. Mereka diperebutkan, tidak cukup untuk dibagi, karena kebutuhannya besar. Ini angkatan kedua kita mulai lagi,” kata Nurdin Abdullah, pada peringatan hari kelahiran Sri Baginda Kaisar Jepang, yang digelar oleh Konjen Jepang di Lotus A Ballroom Four Points by Sheraton, Jumat malam, (21/2/2020).

“Kualitas mereka di atas rata-rata nasional sekolah mekanik lainnya.” tambahnya.

Sekolah mekanik ini diciptakan untuk menghasilkan mekanik otomotif andal berstandar internasional, yang nantinya akan langsung diterima di Toyota. Tahap pertama, sekolah ini bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja Bantaeng, menerima 16 siswa dan dilatih khusus selama dua tahun oleh tenaga pengajar bersertifikat dari Toyota Ehime Jepang.

Peresmian sekolah mekanika Toyota ini dilaksanakan pada tahun 2016 silam oleh Nurdin Abdullah, yang saat itu sebagai Bupati Bantaeng bersama Wakil Gubernur Prefecture Ehime Toyota Motor Corporation Jepang Mr J Toshifumi, Direktur Ehime Toyota Mr. Hidekazu Futagami, yang turut disaksikan Dirut Toyota Kalla Makassar Fatimah Kalla dan pimpinan Japan International Corporate Agency (JICA) Indonesia Mr. Masatushi Takahashi.

Di bidang peningkatan sumber daya manusia lainnya, saat ini Konjen Jepang di Makassar, juga mengirimkan guru dari Jepang untuk ditempatkan di sekolah-sekolah. Termasuk mendatangkan pelatih olahraga. (ZR/JI/rls.)

Avatar
About Author

Editorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *