Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak (Ibnu Munsir/detikcom)

Disodori Latihan Fisik Ekstra, Sejumlah Pemain PSM Kewalahan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Sejumlah pemain PSM Makassar tak sanggup menelan porsi latihan fisik yang disodorkan oleh pelatih Bojan Hodak. Mereka kelelahan.

PSM harus menjalani setidaknya empat kompetisi musim ini. Tengah bulan ini, Juku Eja sudah harus tampil di AFC Cup. Selain itu, mereka ditunggu Liga 1, Piala Presiden, dan Piala Indonesia.

Untuk menyambut potensi jadwal padat, Hodak pun memberikan latihan fisik ekstra bagi pemain. Itu agar skuad Pasukan Ramang terbiasa dengan tuntutan kerja keras.

Tapi, rupanya tak semua pemain siap menelan porsi latihan dari Hodak itu.

“Agak susah mengatakan seberapa siap, karena beberapa pemain memang terlihat bagus fisiknya, beberapa pemain kelihatan kelelahan dikarenakan juga beberapa hari terakhir ini kita latihan itu kita kebanyakan latihan fisik mengembalikan kebugaran pemain,” kata Hodak di Makassar, Selasa (14/1/2020).

Dengan situasi itu, Hodak memprediksi membutuhkan waktu satu sampai tiga pekan untuk membuat fisik pemain siap tempur. Dia memiliki detail kondisi pemain.

“Ini sangat individual sekali ada beberapa orang yang butuh satu Minggu untuk fit kembali dan ada beberapa orang yang butuh dua hingga tiga Minggu untuk fit kembali,” dia menjelaskan.

Setelah menggeber fisik pemain, Hodak menyiapkan game. Itu sekaligus untuk pemulihan fisik pemain. Selain itu, dia akan memberikan libur di sela-sela latihan.

“Jadi besok kita akan melakukan latihan beberapa simulasi game dan setelah itu mungkin saya bisa lakukan recovery dan ada hari libur dan setelah itu saya baru bisa jelaskan lebih baik,” dia menjelaskan.

Sumber; detik.com

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719