Wahyu Setiawan Kena OTT KPK, Semua Komisioner KPU Disarankan Mundur

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Analis politik Hendri Satrio memilih agar seluruh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengundurkan diri pascapenangkap Wahyu Setiawan (WS) oleh tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hendri beralasan bahwa Wahyu merupakan komisioner KPU.

Bila dia terbukti menerima suap, pimpinan yang diminta kembali mengundurkan diri karena keputusan di lembaga penyelenggara Pemilu diambil kolektial kolegial.

“Sebaiknya semua Komisioner KPU mengundurkan diri ketika benar-benar Mas WS terima suap, sebab keputusan KPU banyak yang diatur bersama kolegial. KPU ini lembaga yang sangat cocok menentukan pemimpin di Indonesia, daerah nasional, tak boleh terpapar korupsi,” ucap Hendri di Jakarta, Kamis (9/1).

Saat disinggung apakah menangkap Wahyu yang telah merintis karir sejak di KPU Banjarnegara, Jawa Tengah, akan mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap berbagai keputusan lembaga dalam Pemilu 2019 yang lalu, Hendri memandang kasus ini tidak perlu kembali ke belakang.

“Enggak perlu kita ke 2019 lagi, sekarang memandang ke depan lagi. Nah komisioner KPU lainnya tidak perlu mengundurkan diri hanya jika dapat membuktikan apakah yang dilakukan WS adalah sebagai pribadi bukan kolegial,” tandas lembaga penemuan KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) ) ini.

Untuk diketahui bahwa Wahyu Setiawan ditangkap oleh tim KPK pada hari Rabu (8/1), di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, terkait dugaan suap. Dia dicokok kompilasi akan melakukan perjalanan dinas ke Belitung.

Sumber; jpnn.com

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719