Nasional News Politik

Dari 8 Orang, 5 Petinggi & Anggota KAMI Sudah Jadi Tersangka

Dari 8 Orang, 5 Petinggi & Anggota KAMI Sudah Jadi Tersangka
65 / 100

JARINGAN INDONESIA – Dari 8 orang petinggi dan anggota Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang ditangkap polisi, sudah ada 5 orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Namun, belum disampaikan siapa nama keliam orang tersebut.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono, kelima orang ditetapkan tersangka usai dilakukan pemeriksaan 1×24 jam. Bahkan, saat ini kelimanya sudah ditahan oleh Bareskrim Polri.

“Yang sudah 1×24 sudah jadi tersangka. Tapi yang masih belum, masih proses pemeriksaan hari ini,” kata Awi di Mabes Polri, Selasa (13/10/2020).

Bareskrim Polri sendiri sebelumnya menangkap delapan orang aktivis Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang ditangkap di dua kota yakni Jakarta dan Medan.

Adapun yang ditangkap di Medan adalah Juliana, Devi, Khairi Amri, Wahyu Rasari Putri. Sedangkan yang ditangkap di Jakarta bernama Anton Permana, Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat dan Kingkin.

“Yang dari Medan sudah dilakukan penahanan semuanya. Yang di Jakarta, yang tanggal 12 ini berarti sudah lebih dari 1X24 jam. Yang dua belum, kemudian yang Tangerang Selatan ini sudah lebih. Sudah ditahan,” ujar Awi.

Adapun kronologi penangkapan delapan orang tersebut yakni, pada tanggal 9 Oktober di Medan polisi menangkap KA. Kemudian pada tanggal 10 Oktober menangkap JG dan NZ. Lalu, pada tanggal 12 Oktober polisi menangkap WRP di Sumatera Utara.

Selanjutnya untuk di Jakarta, pada tanggal 10 Oktober polisi menciduk KA. Lalu, tanggal 12 Oktober menangkap AP. Dan tanggal 13 Oktober menangkap SG dan JH. [law-justice]

Avatar
About Author

Editorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *